Senin, 02 September 2013

Memperbaiki keadaan setelah putus

jadi gini, umm kalo udah nyobain tips move on tapi belum bisa move on juga. coba deh baca ini....
okeee kenangan mantan memang susah banget buat dilupain, bahkan beberapa orang ngerasa trauma pacaran lagi setelah putus. tapi, lihat dongsisi baiknya. kamu bisa bebas bersama temanteman, masih ada keluarga kan? nah keluarga gue kan jauh tapi gue masih untung, mereka masih memperhatikan gue. bisa buat tempat curhat gue juga.
gue ngerti kok, kadang kalo baru putus itu gimana. pasti kadang tengah malem lo bangun kan? terus inget semua kenangan indah yang pernah lo sama mantan lewatin kan? terus sadar kalo itu ga bakal bisa keulang lagi? itu umum sih buat awalnya. gue juga sih, gue nulis katakata ginian, gue ngeposting kayak ginian , tapi gue juga lagi proses move on. gapapakok nangis, dan sedih sedih dulu sampe plong. tapi gue yakin lo semua bisa ngelewatinnya dalam waktu dekat ini. ingat semua kuncinya adalah waktu. lo haya perlu waktu untuk nenangin diri lo. lo harus bisa hadapin guys. dia udah bukan milik lo. lo harus rela. iyasih susah, jujur... gue ngomong tapi emang susah ngelakuinnya. tapi kembali lagi ke masalah waktu. tadi gue kan habis ulangan bahasa indonesia, nah ternyata ada soal yang ngena banget di hati , gini nih "kebahagiaan itu tergantung pada diri anda sendiri. anda dapat memunculkan kebahagiaan dengan cara bekerja. semakin rajin bekerja, semakin kebahagiaan itu datang." nah intinya dengan bekerja sih perasaan bahagia itu muncul. jadi gini guys, kita bisa isi kekosongan kita dengan belajar. nah lo harus bisa ikhlasin , dan lo niatin kalo lo mau belajar! bukan mau mikirin dia. nah kalo lo udah bisa gitu kan lo bakal lupa sama dia. nah kalo lo punya koleksi novel atau bacaan, ya lo baca lagi aja. gue pernah baca sih di artikel kalo membaca novel atau bacaan apapun dapat membuat kita melupakan rasa sakit. nah hal yang paling mujarab yang pernah gue lakuin adalah membaca al-Qur'an dan sholat, karna gue biasanya ngerasa baikan setelah sholat. nah jadi gini, lo mau ngadu apa aja sama Allah pasti Allah bakal ndengerin. intinya jangan takut meminta sama Allah. Allah pasti memberikan yang terbaik kok buat kamu. jadikan masalah kamu sekarang ini, untuk mendewasakan kamu. untuk kamu lebih dekat dengan Allah. mungkin saja, setelah diberi nikmat kemarin, kamu lupa dengan Allah. makanya Allah memberikanmu masalah agar kamu ingat kepada Allah. itu tandanya Allah masih sayang sama kamu. Itu sih yang gue denger pas Ustad Yusuf Manshur ceramah. itu juga dalam pelajaran bahasa indonesia sih. pikirkan aja hikmah setelah kamu putus, kamu bisa lebih dekat dengan Allah , kamu bisa menggunakan waktumu untuk belajar sehingga dapat membanggakan orangtuamu kelak. ingat guys, kita masih muda. ga selamanya kita harus bersenang senang dengan "berpacaran". kalo kata guru bahasa indonesia gue sih "cinta itu lebih enak dipendam" ya gitu deh. perjalanan masih panjang kok:). pacaran lama ga berarti ngejamin sampe nikah loh. nah makanya pikirin masa depan, Allah pasti akan menggantikan dia dengan yang lebih baik. diwaktu yang tepat, bahkan di waktu yang indah. Goodluck ya guys!!! semoga postingannku berguna ;) wassallamualaikum :)

0 komentar:

Posting Komentar